Teknologi Ini Akan Hadir dan Berkembang




Teknologi pada saat ini sangat dibutuhkan oleh semua orang. Baik untuk memperoleh informasi, menjalin hubungan antar sesama, untuk bekerja, atau bahkan hanya untuk gaya hidup seseorang dan masih banyak lagi hal yang dapat dipengaruhi oleh teknologi. Hal-hal ini lah yang menyebabkan teknologi terus berkembang. Perkembangan teknologi semakin lama semakin disesuaikan dengan kebutuhan akan manusianya. Pekembangan teknologi yang ada contohnya adalah televisi hologram, meja masa depan dan mouse scanner.
Televisi  hologram dapat menawarkan gambar yang akan tampil secara hologram tanpa perlu kacamata khusus. Gambar yang ditampilkan gambar tiga dimensi dan berkemampuan melacak gerakan mata khalayak. Televisi dikeluarkan oleh perusahaan apple pada tahun 2011 lalu, setelah berhasil mengeluarkan iphone dan ipod.
Meja masa depan menggunakan  Microsoft Surface, dimana sebuah kombinasi antara meja, komputer, kamera, serta touch sensivity berukuran sebesar yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi untuk berbagai aktivitas, dalam hal ini meja dapat mendeteksi benda apa yang diletakkan pada meja tersebut. Misalnya sebuah smartphone maka meja tersebut dapat menampilkan informasil mengenai perangkat yang ada pada smartphone tersebut dan memungkinkan untuk memilih model yang berbeda.
Selain microsoft surface ada juga EXOdest yang merupakan meja interaktif yang dapat mengerjakan aktivitas secara virtual space. EXOdesk sebenarnya merupakan sebuah tabletop computer yang menawarkan layar high definition 40 inci, di mana kita bisa memanipulasi virtual object dengan menyentuh dan dragging. Meja masa depan ini kabarnya akan dikeluarkan pada akhir tahun 2011 sampai untuk tahun 2012.

Teknologi yang lain adalah maouse scanner yang merupakan suatu teknologi dimana perangkat tersebut dapat digunakan sebagai alat bantu navigasi komputer (mouse) dapat juga digunakan sebagai alat pemindai (scan). Produk yang akan dikeluarkan oleh perusahan LG pada tahun 2012 ini hampir sama dengan mause pada umumnya hanya saja pada bagian samping mouse terdapat 2 tombol yang dapat mengaktifkan fungsi scan dan untuk kembali ke menu sebelumnya.
Muse scanner ini menggunakan 2 alat bantu sensor yang dapat digunakan untuk men-scan bidang seluas A3, baik berupa teks, tabel maupun gambar. Dengan adanya 2 sensor tersebut hasil yang akan didapan sama seperti pada alat scan yang ada.


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))