Efek Super Buruk Dari Ponsel Bagi Tubuh

 Kini hampir semua orang memiliki ponsel. Ponsel kini sudah menjadi bagian dari hidup seseorang, di mana peran ponsel begitu besar. Mulai dari pengingat jadwal, alarm, untuk berhubungan dengan teman atau bahkan urusan pekerjaan. Namun semakin orang sering menggunakan ponsel, banyak efek buruk yang muncul dan tidak baik bagi kesehatan.

Mahasiswa adalah salah satu golongan yang memanfaatkan ponsel hampir untuk segala aspek hidupnya. Memang benar maksudnya adalah kepraktisan namun ada penelitian yang membuat kaget. Peneliti dari Kent State University menemukan bahwa mahasiswa yang menghabiskan banyak waktu mereka menggunakan telepon memiliki tingkat kebugaran yang lebih rendah dibandingkan mahasiswa yang tak terlalu banyak menggunakan ponsel, dikutip dari merdeka.com.
Kenapa hal ini bisa terjadi? rupanya semakin lama mahasiswa bermain dengan telepon genggam, mereka cenderung memiliki kegiatan yang pasif dan terlalu banyak duduk. Padahal terlalu banyak duduk saja sudah tidak baik bagi tubuh, belum lagi mata yang terus menatap ke arah layar ponsel. Mata juga bisa terkena efek buruk dan susah untuk disembuhkan. Efek buruk ini bisa mata minus atau ketajaman penglihatan semakin berkurang.
"Penggunaan telepon genggam dalam waktu lama mengganggu aktivitas fisik pengguna dan meningkatkan gaya hidup pasif mereka. Penelitian ini mengungkap kaitan antara penggunaan ponsel dan kebugaran tubuh," tulis peneliti dilansir dari merdeka.com. Asyik menggunakan ponsel juga membuat malas beraktivitas dan berolahraga. Kegiatan hanya jadi seputar mengutak atik benda elektronik itu dan tubuh bisa turun staminanya.
Bila Anda keranjingan menggunakan ponsel, maka coba atur ulang apakah Anda benar-benar membutuhkan banyak waktu untuk berponsel ria ataukah bisa dikurangi sehingga tidak terus terpaku pada ponsel.


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))