Apa yang Terjadi di Stadium 3C Kanker Payudara?

(c)vemale.com

 Dalam kanker, terdapat beberapa stadium yang menunjukkan seberapa seriuskah penyakit kanker yan diderita oleh seorang pasien. Stadium seperti ini juga ada dalam kanker yang paling ditakuti wanita, kanker payudara.

Dalam kanker jenis ini, terdapat 5 stadium. Stadium dalam kanker payudara tidak dimulai pada stadium 1, akan tetapi pada stadium 0. Alasan kenapa ada stadium 0 dalam kanker payudara mungkin dikarenakan dalam stadium ini sifat dari kanker yang ada dalam sel-sel payudara tersebut masih non-invasive.

Sel-sel kanker payudara kemudian berubah menjadi invasive pada saat memasuki stadium 1. Stadium terakhir dalam kanker payudara adalah stadium 4. Beberapa stadium dalam kanker payudara memiliki 2 atau 3 sub stadium lagi. Masing-masing sub stadium memiliki beberapa karakteristik yang berbeda-beda.

Stadium dalam kanker payudara yang memiliki sub stadium paling banyak adalah stadium 3. Dalam stadium ini, terdapat 3 sub stadium lagi dan salah satunya adalah stadium 3C.  Dalam sub stadium ini, seperti yang tertulis dalam breastcancer.org, terdapat 4 karakteristik yang harus diperhatikan dalam kanker payudara.
Krakteristik pertama adalah terdapat kemungkinan tidak ada tanda-tanda adanya sel kanker lagi dalam payudara. Tumor masih mungkin bisa ditemukan di sini. Jika iya, tumor yang ada bisa dalam ukuran apapun dan sudah menyebar ke dinding-dinding kulit payudara. Karakteristik kedua adalah sel-sel kanker tersebut sudah menyebar ke lebih banyak pembuluh getah bening anda.

    Karakteristik ketiga adalah kanker telah menyebar ke urat-urat getah bening yang terdapat di atas maupun di bawah tulang selangka. Sedangkan karakteristik terakhir adalah sel-sel kanker payudara tersebut sudah menyebar ke getah bening di tulang dada penderitanya.


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))