Robot Ciros Pembuat Salad dan Pembersih Meja

Robot Ciros, Robot, Teknologi

Jika anda tidak ingin repot dengan memotong sayuran dalam membuat salad dan malas untuk membersihkan meja, mungkin robot asal korea selatan ini bisa menjadi pilihan untuk membantu anda membuat salad dan membersihkan meja.

Dikutip dari Mashable, Kamis 1 November 2012.Robot tersebut adalah Robot CIROS yang bisa menggerakkan kedua lengan tangannya, sehingga bisa untuk memotong sayuran dan menaburkan saus ke atas tumpukan sayuran yang disajikan sebagai salad. Bukan hanya itu, robot ini masih memiliki fungsi yang lain yang tidak kalah menarik.

Robot CIROS juga bisa mengenali obyek dan kata kunci. Jadi, robot ini bisa membersihkan meja, serta menyediakan minuman sehingga bisa memberikan pengalaman restoran yang lengkap.

Robot ini merupakan generasi ketiga dan terbaru yang Dikembangkan oleh Center for Intelligent Robotics di Korea Selatan. Sebelumnya, yaitu Robot Ciros 1.0 yang diluncurkan pada November 2005.

Dibalik semua itu, ternyata Robor ini masih memiliki kekurangan yaitu Anda harus membeli terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan dan dibandingkan kemampuan manusia membuat salad, maka CIROS bisa memakan waktu lebih lama hingga sepuluh kali lipat.


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))