Intel Akan Keluarkan Prosesor Terbaru yaitu 48-core

Prosesor 48-core, Intel, prosesor




Saat ini smartphone dengan spesifikasi tinggi di dunia hanya menggunakan prosesor Quad-Core, namun sebagai pembuat prosesor, Intel sedang mengembangkan prosesor dengan 48-core untuk smartphone.

Dikutip dari T3, Kamis 1 November 2012, Intel telah mengkonfirmasi sedang mengerjakan CPU dengan 48 inti yang akan disematkan pada produk smartphone serta tablet. Dengan prosesor ini, Intel mengatakan bahwa kinerja smartphone akan lebih cepat dan bahkan bisa menjalankan 6 aplikasi sekaligus secara bersamaan.

Berbicara di CoputerWorld, peneliti yang sedang mengerjakan proyek tersebut mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan "superchip" yang akan membuat kinerja pada smartphone berikutnya semakin cepat.

Ia juga mengatakan bahwa prosesor tersebut akan memiliki kemampuan super cepat dari yang diperkirakan. "Bila kita memiliki teknologi ini dalam 5 sampai 10 tahun, (smartphone) tidak hanya memiliki satu kamera, namun bisa dua atau tiga. Kamera dapat membangun peta tida dimensi usai meringkus gambar. Akhirnya Anda dapat memotong cara rumit dalam membuat peta tiga dimensi."

Ia pun menambahkan salah satu yang menghambat pengembangan "superchip" ini ialah banyaknya perangkat lunak konsumen yang tidak membutuhkan prosesor 48-core.


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))