Bongkar Isi Apple iPad Mini

iPad Mini, apple

Tablet terbaru Aplle yaitu iPad Mini telah hadir di toko-toko di beberapa negara di dunia dan iPad Mini ini telah laris terjual. Bahkan ada yang sampai mengantre untuk membeli Apple iPad Mini. Dari berbagai pembeli, terdapat sebuah analis IHS membeli iPad Mini untuk melihat perangkat ini lebih dalam.

Dikutip dari AllThingSD, berdasarkan pembongkaran iPad Mini yang dilakukan IHS telah terungkap bahwa model 16GB Wi-Fi yang dijual mulai dari $329 USD ternyata hanya menghabiskan dana $188 USD.

Selain soal biaya pembuatan, pembongkaran tersebut juga mengungkap indentitas beberapa supplier kunci untuk perangkat terbaru itu. Hal yang paling terlihat adalah komponen layar sentuh berukuran 7,9 inci.

Layar tersebut disediakan oleh LG Display dan AU Optronics. Bahan baku yang berkaitan dengan layar membutuhkan biaya sekitar $ 80 USD atau sekitar 43% dari total Bill of Materials (BOM).

Layar tersebut menggunakan teknologi baru bernama GF2. Teknologi ini membuat perangkat bisa menjadi lebih tipis ketimbang generasi sebelumnya.

Sedangkan pada memorinya, Apple tampaknya memang telah benar-benar meninggalkan Samsung. Untuk chip memori flash, Apple menggunakan buatan Hynix Semiconductor yang bearasal dari Korea Selatan. Sementara memori sistem menggunakan produk Elpida dari Jepang. Memori-memori ini bernilai $ 15,50 USD dari total biaya pembuatan iPad mini.

Jeroan iPad mini yang lain, diantaranya adalah chip audio yang disediakan oleh Cirrus Logic, acceletometer besutan STMicroelectronics, beberapa komponen wireless dari Broadcomm yang disatukan menjadi modul wireless oleh Murata. Namun identitas penyedia kameranya belum dapat diketahui.


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))