BlackBerry 10 Harus Menghadapi Ujian Tahap Lanjut

Blackberry 10, RIM, Blackberry, FIPS




Research In Motion (RIM) mengatakan bahwa BlackBerry 10 telah sukses memperoleh sertifikasi Federal US Information Processing Standard (FIPS) 140-2. Tidak sampai disini saja. Masih ada tantangan yang harus dihadapi oleh pihak BlackBerry.

Sertifikasi FIPS dari National Institute of Standards and Technology merupakan salah satu kriteria minimum untuk produk yang bisa digunakan kantor-kantor pemerintah dan industri tertentu yang mengumpulkan, menyimpan, mentransfer serta membagi data sensitif.

Dikutip dari Sydney Morning Herald, Jumat 9 November 2011, RIM harus meyakinkan kantor-kantor pemerintah untuk tetap menggunakan smartphone BlackBerry yang fokus pada keamanan.

RIM juga harus meyakinkan agar mereka mau menggunakan BlackBerry 10 yang akan hadir dalam versi papan ketik dan layar sentuh. Beberapa kantor bahkan telah mencari alternatif lain dan mengikis pasar yang didominasi RIM selama bertahun-tahun.

"Meskipun kantor pemerintah mulai menjelajahi pilihan lain, sejumlah perusahaan dengan signifikan terlihat masih menggunakan BlackBerry," kata analis dari Atlantic Equities, James Cordwell.

Baru-baru ini, Pentagon mengatakan akan melanjutkan dukungannya terhadap BlackBerry, meskipun mereka juga bergerak maju dengan rencana untuk mengizinkan militer Amerika Serikat menggunakan iPhone serta perangkat lain.


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))