Perbedaan Windows RT dengan Windows 8 Pro

Windows 8
Source: GeltyImages

Microsoft memperkenalkan sistem operasi terbarunya yaitu Windows 8 yang memiliki dua versi yaitu Windows RT dan Windows 8 Pro. Diantara dua versi tersebut tentunya memiliki perbedaan. Dan kali ini saya akan mengulas perbedaan antara Windows 8 RT dan Windows 8 Pro.

Dilihat dari sisi tampilan antarmuka,keduanya tidak menunjukkan perbedaan karena sama-sama menggunakan model tiles. Perbedaan akan terlihat jika menilik pada Hardware yang digunakan.

Windows RT dapat berjalan dengan basis hardware ARM, namun tidak bisa dipakai pada perangkat komputasi yang memiliki prosesor seri X86 dan X64. Kelebihannya, seri RT telah disertai dengan aplikasi perkantoran 2012 seperti Word, Excel, PowerPoint dan OneNote.

Sedangkan untuk sistem operasi Windwos 8 Pro, dapat berjalan dengan perangkat berbasis prosesor X86 dan X64. Tidak seperti Windows RT. pada Windows 8 tidak disertai aplikasi perkantoran. Pengguna harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menambahkan aplikasi tersebut.

perbedaan berikutnya terletak pada Windows Store di masing-masing sistem operasi terbaru Microsoft tersebut. Aplikasi di Windows Store milik Windows 8 Pro tidak semuanya bisa diinstall di Windows RT. Begitu juga sebaliknya.


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))