Touch Pad untuk BMW 435i

Pada BMW 435i yang akan diluncurkan lusa di IIMS 2013, salah perubahan atau pengembangan teknologi yang dilakukan oleh BMW adalah sistem kontrol iDrive yang berada di konsol tengah atau di depan tongkat transmisi. Kendati BMW Indonesia belum memperlihatkan interior nya ketika diperkenalkan Jumat lalu, Dennis A.Kadaruskan, Manajer Perencanaan Produk BMW , sistem kontrol iDrive pada Seri 4 menggunakan “touch pad”. 




Dengan cara ini, pengoperasian kontrol tidak hanya dengan memutar tombol seperti potensiometer, tetapi hanya dengan menyentuh permukaannya sembari menggeser ujung jari, sama seperti yang dilakukan pada “touch pad” komputer laptop atau note book dan mouse. Di situs BMW Jerman, bagian ini diperlihatkan dengan jelas, ujung jari menyentuh permukaan tombol kontroler iDrive .

iDrive adalah sistem yang digunakan BMW untuk mengontrol secara lengkap berbagai fungsi mobil hanya dengan memainkan jari tanpa harus melihatnya (mata pengemudi tetap ke jalan). Digunakan untuk mengontrol atau mencari menu, seperti hiburan, informasi, komunikasi dan navigasi. 

Menurut BMW iDrive dikembangkan sesuai dengan prinsip biometrik paling modern, mudah digunakan dan dioperasikan dengan satu tangan tanpa harus melihatnya. Sistem juga dilengkapi dengan beberapa tombol untuk langsung menu yang diinginkan. 


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))