Intel Keluarkan SSD 240GB Tertipis Di Dunia

SSD, Intel, SSD seri 335

Intel mengumumkan perangkat penyimpanan data terbaru, yaitu Solid-State-Drive (SSD) seri 335 yang disebut Intel sebagai SSD tertipis di dunia dengan ketebalan 2.5 inci. Penyimpanan data ini hadir dengan kapasitas sebesar 240GB.

Dikutip dari Softpedia, Selasa 30 Oktober 2012, Intel menawarkan keunggulan dibandingkan hard Disk (HDD) biasa. Intel SSD 335 mampu membaca dengan kecepatan hingga 500Mb per detik, sementara kemampuan menulis 450Mb per detik.

Perangkat ini dibuat dengan menggunakan teknologi chip memori NAND Flash 20 nanometer. Dengan ukurannya yang sangat tips, SSD ini bisa digunakan untuk Laptop.

Intel SSD 335 akan dijual dengan harga 140 pundsterling. Peluncuran SSD ini hadir beberapa hari setelah Microsoft merilis Windows 8 untuk Tablet dan PC.

Sampai saat ini, intel tidak mengumumkan apakah terdapat tipe SSD dengan variasi kapasitas penyimpanan yang lain. Hanya saja, diketahui bahwa Intel akan menawarkan SSD untuk PC dalam kapasitas antara 60GB hingga 800GB. SSD akan membantu proses Booting pada laptop lebih cepat.


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))